SEDOT WC JAKARTA

http://www.sedotwc-jasalindo.com/2014/01/sedot-wc-jakarta.html
Septictank Penuh Meluap karena Banjir Di Jakarta banjir, Sedot WC Jakarta Tinggi muka air hingga 230 centimeter di Bendung Katulampa pada Kamis dini hari 30 Januari 2014 adalah rekor tertinggi selama musim hujan yang sudah dimulai sejak Oktober lalu. Ketinggian ini bahkan melampaui level yang memicu banjir besar Jakarta pada Januari 2013 lalu.Saat itu tinggi muka air Jakarta. Ditambah tingginya curah hujan di Jakarta, kiriman air dari Bogor itu mampu membuat tanggul Kanal Banjir Barat jebol di beberapa titik, di antaranya di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Limpasan air dari titik ini membuat Waduk Pluit luber dan airnya merendam kawasan Pluit selama berhari-hari Dengan adanya Jasa sedot WC Kami bias melaksanakan secepat mungkin perusahaan Jasa Lindo.

Sejauh ini 'rekor' muka air yang tertinggi adalah pada 12 Februari 2010 lalu yang mencapai 250 centimeter. Ketinggian itu sama dengan 630 ribu liter air digelontorkan ke arah Jakarta setiap detiknya.Kedua tertinggi dicapai pada 3 Februari 2007 sebesar 240 centimeter. Saat itu juga terjadi banjir besar. Adapun sepanjang 2013 ketinggian maksimum dicapai Februari yang mencapai 200 centimeter.
Salah satu pompa di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara mengalami kerusakan. Pompa rusak karena terus digeber saat terjadi banjir dua pekan lalu. Pompa itu terletak di sebelah barat waduk dengan daya sedot 6 meter kubik per detik.?

?"Kerusakan yang dialami cukup fatal, saat diaktifkan bunyinya sudah berisik sekali tak seperti biasanya, kita cek ternyata gear box-nya sudah aus, sehingga tidak bisa sebagaimana mestinya," ujar Penanggung Jawab Rumah Pompa Waduk Pluit, Rabu (29/1).mengatakan, kerusakan pompa tersebut terjadi 17 Januari lalu, ketika permukaan air Waduk Pluit mengalami kenaikan. Saat itu, ketinggian air naik dari -150 cm menjadi 50 cm. Selang beberapa jam kemudian, ketinggian air bertambah dan berada di kisaran 100 sentimeter.

Untuk mencegah ketinggian air tersebut, Joko mengambil langkah untuk kembali menyalakan tiga pompa tersisa. Namun usaha dirinya ternyata berakhir sia-sia, bahkan ketinggian air kembali bertambah mencapai 155 sentimeter.Dengan ketinggian muka air tersebut, air di Waduk Pluit meluap dan kawasan Penjaringan terendam setinggi 50-100 sentimeter. Secara bersamaan, salah satu pompa di sebelah barat Waduk Pluit mengalami kerusakan.Akibat kerusakan itu, terpaksa hanya menyalakan enam pompa secara bersamaan. Selama empat hari dinyalakan, akhirnya genangan melanda wilayah Penjaringan berangsur normal.

Pompa buatan Amerika Serikat yang rusak sempat diperbaiki oleh teknisi asal Jakarta pada Kamis dan Jumat pekan lalu. Namun, karena teknisi tidak bisa memperbaikinya, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta membawanya ke teknisi lain di Garut, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu.Perbaikan itu diperkirakan selesai hari ini atau Kamis besok dan dapat langsung dipasang kembali. Saat ini ketinggian air di Waduk Pluit masih berada di ketinggian -140 cm. Kondisi kawasan Muara Baru, Pluit, dan sekitarnya masih dalam keadaan aman dari banjir.
0 Komentar untuk "SEDOT WC JAKARTA"

Back To Top